SISI LAIN DUNIA INTERNET

Sisi lain dunia internet 

Beberapa tahun terakhir ini, tepatnya setelah saya resign dari salah satu perusaahan tambang diSultra dengan alasan urusan keluarga, sejak saat itu saya jadi pengacara tapi bukan pengacara yang bergerak di bidang hukum melainkan pengangguran banyak bicara, kesepian itu pasti ada pada pengangguran seperti saya. Yang lain pada sibuk kerja sementara saya hanya sibuk mainin hp, coba-coba buka aplikasi internetnya dan mencari lowongan kerja yang lokasinya tidak begitu jauh, dari sinilah aku mulai akrab dengan yang namanya dunia internet. pada awalnya cuma tahu facebookan doang, baca-baca berita di internet apa lagi yang  saat itu jiwa masih bergejolak alias usia muda, pastinya nyarinya yang "anu…."

Sisi positif dunia internet

Dunia internet menurut saya,kurang lebih  definisinya seperti ini,  dunia internet itu, adalah sarana komunikasi dan mengakses informasi berbagai sumber daya. atau kasarnya mau belajar apa saja bisa. Nyaris gratis pula…., kenapa saya katakan nyaris karena harus bayar biaya internet juga. Entah itu beli quota atau sewa warnet.
Terus…. Apa hanya itu yang ada di dunia internet? pastinya tidak..! ada banyak hal yang ada disini, seperti mencari persahabatan lewat jejaring sosial misalnya, dulu masa belum ada internet ada juga sich yang begituan… caranya kayak sahabat pena gitu. Terus mencari pasangan lawan jenis juga iya. Bahkan belakangan internet bias jadi lahan bisnis juga dan saat ini sudah banyak  diantara pengguna internet yang sukses. Entah itu dari buka toko online atau ngeblog dan di bayar oleh advertiser yang berminat apabila blognya menarik pastinya.
Lelah dan ngantuk...? Minum minuman berenergi yang aman tidak berbahaya

Sisi lain dunia internet

Akan tetapi yang namanya dunia internet itu tidak selamanya baik. Sisi negatifnya juga pasti ada dan hampir sama besarnya dengan sisi positifnya, karena dunia internet adalah dunia yang samar-samar atau biasa di bilang dunia maya. jelas pelakunya tidak terlihat sama sekali. Kita hanya dihubungkan dengan jaringan satelit yang wujudnya seperti apa saya pun tidak tahu . Di dunia maya semua orang bebas menjadi siapa saja dan berhak menjadi apa saja, karena pada dasarnya kita sendirilah yang menentukannya mau jadi apa kita di dunia internet ini, mau jadi pemirsa?, pemeran?, sutradara? Atau pembuat ceritanya?, bahkan kita bias menjelma menjadi multi karakter (anonym). alasannya karena ingin menggali potensi yang ada pada diri  kita atau ingin menampilkan sisi lain yang ada pada pribadi kita.
Dunia internet merupakan dunia universal apa  saja ada disini, termasuk  hal-hal yang berbau negatif bisa kita temukan dengan mudahnya, misalnya saja penipuan, peretasan, muatan yang berkonten dewasa baik dengan cara tulisan maupun cara visual. Lantas bagaimana jika kebetulan pengguna internet itu adalah anak-anak? Wahh… ngeri kan kalo lihat anak di bawah umur nankring di depan pc  lihatnya gambar/film begituan, atau gaya bahasanya sudah diatas kewajaran sebagai sorang bocah. Disini  sebagai orang tua yang baik, sebaiknya mengawasi anak-anak kita saat mengakses internet. dan Pada Intinya kembali lagi kepada pribadi kita masing-masing mau ambil yang positifnya atau yang negatif. Itu pilihan sobat….
Sekian dari saya mengenai sisi lain dunia internet. Kalau ada salah kata itu datangnya dari saya sebagai manusia biasa. Dan kalau ada benarnya itu adalah karunia Tuhan yang sempat tertaut dalam artikel ini.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam….

0 Response to "SISI LAIN DUNIA INTERNET"

Post a Comment

silahkan tinggalkan jejaknya di sini sob
berkomentar yang spoan dan sesuai topik adalah cerminan baik dan buruknya pribadi anda.

Note: only a member of this blog may post a comment.