APA ITU GRAVATAR, DAN BAGAIMANA CARA MEMBUAT GRAVATAR?

APA ITU GRAVATAR, DAN BAGAIMANA CARA MEMBUAT GRAVATAR?

gravatar
Selamat jumpa kembali sobat BONUS INTERNET, beberapa hari ini saya  tidak belajar sesuatu dan menuliskannya di sini rasanya  gimana…? Gitu..! Oke…, sebelum terlalu jauh kita menelusuri tentang tulisan saya kali ini. Ada baiknya siapkan secangkir kopi dulu bair asyik dan terkesan santai dalam  Mempelajari apa itu gravatar dan bagaimana cara membuat gravatar? Kemarin pada blog saya yang berplatform wordpress ada beberapa visitor saya yang minta tolong di buatkan gravatar. Terus saya bilang dari pada di buatkan mending belajar sendiri cara membuatnya, biar lebih tahu dan di mengerti.namun ada juga yang tetap nda mau ambil pusing, maunya di buatkan saja.

APA ITU GRAVATAR ?

Menurut Wikipedia: Gravatar adalah layanan untuk menyediakan avatar yang unik secara global yang diciptakan oleh Tom Preston-Werner. Sejak tahun 2007, dan telah dimiliki oleh Automattic, yang terintegrasi ke dalam platform blogging WordPress mereka. Pengguna dapat mendaftar account berdasarkan alamat email mereka, dan meng-upload avatar terkait dengan akun tersebut. Plugin gravatar tersedia untuk perangkat lunak blog populer; ketika posting pengguna komentar di blog tersebut yang memerlukan alamat email.  Sebuah avatar Gravatar bisa sampai 2048 pixel, selalu persegi dan ditampilkan pada 80 dengan 80 piksel secara default. Jika avatar upload lebih besar atau lebih kecil, avatar yang skala tepat. Webmaster juga dapat mengkonfigurasi sistem mereka untuk secara otomatis menampilkan Identicon bila pengguna tidak memiliki Gravatar terdaftar.
Dari sini saya bias menyimpulkan bahwa Gravatar adalah logo atau gambar identitas sobat di setiap comment yang sobat tinggalkan pada blog yang sudah support GRAVATAR. Maksudnya, akun yang sobat gunakan berkomentar adalah akun wordpress. Atau alamat email yang sudah sobat daftarkan pada gravatar.

BAGAIMANA CARA GRAVATAR?

  •  Persiapkan akun email aktifnya dulu, untuk sobat yang belum punya akun email, sobat bisa belajar bersama saya pada postingan cara terbaru membuat akun di gmail 
  • Kunjungi situs ini http://www.gravatar.com atau bias klik langsung di sini
  • Pilih menu Sign Up atau klik .... untuk sekali mendayung 2 pulau terlampaui/ untuk menghasilkan 2 akun yaitu akun gravatar dan akun baca cara membuat di wordpress
bagaimana cara membuat gravatar


  • Isi kolom email dengan email aktif sobat, isi kolom nama akun sobat. dan kolom terakhir isikan pasword sobat.
bagaimana cara membuat gravatar
  • Cek email untuk aktivasi account ketika sudah membuka email yang di kirim GRAVATAR maka sobat tinggal klik saja tautan/tulisan yang berwana biru
bagaimana cara membuat gravatar
bagaimana cara membuat gravatar
  • Setelah mengklik activate account secara otomatis sobat akan masuk ke akun sobat,  pada  langkah ini silahkan klik  sign in to gravatar.
bagaimana cara membuat gravatar
  • Dan sobat kembali di sajikan halaman baru. silahkan klik Add one by cliking here(lihat gambar yang dilingkari merah di bawah)
    bagaimana caramembuat gravatar
  • Pilih saja darimana gambar yang ingin diambil misalnya dari gadget sobat, maka klik yang saya tandai warna merah di bawah. kalau yang lingkaran yang berwarna hijau itu dari internet, dengan cara mencopy url gambar. sobat bisa lihat cara meng-copy url gambar pada halaman cara lengkap menyisipkan gambar pada wordpress. point ke tiga
bagaimana caramembuat gravatar
  • Tentukan ukuran dan posisi gambar yang ingin di tampilkan sesuai kebutuhan dengan meng-crop (menarik titik sudut gambar) gambar sobat. Kalo sudah klik Crop and Finish!
bagaimana cara membuat gravatar
  • Untuk pilihan ratingnya saya sarankan gunakan yang berlogo rated [G]. karena  rating ini adalah central dari berbagai pengguna yang bisa melihat gravatar sobat.
Sampai disini Gravatar sudah siap digunakan. Silahkan  berkomentar pada blog berplatform wordpress dengan menggunakan alamat email yang barusan sobat daftarkan pada gravatar.
Sekian ulasan saya tentang apa itu gravatar dan bagaimana cara membuat gravatar? Semoga bermanfaat buat sobatku sekalian. Jika masih belum di mengerti, sobat bias tanyakan kembali, dengan berkomentar di sini.
Wassalam…
gravatar

0 Response to "APA ITU GRAVATAR, DAN BAGAIMANA CARA MEMBUAT GRAVATAR?"

Post a Comment

silahkan tinggalkan jejaknya di sini sob
berkomentar yang spoan dan sesuai topik adalah cerminan baik dan buruknya pribadi anda.

Note: only a member of this blog may post a comment.